banner web pa martapura

on . Hits: 185

Ukur Kepuasan Masyarakat, PA Martapura Luncurkan SUKAMAS

WhatsApp Image 2020 06 29 at 10.22.38 AM

Masyarakat Pencari Keadilan saat Mengisi Apliaksi Survey Kepuasan Masyarakat (SUKAMAS) di Pengadilan Agama Martapura OKU Timur

[www.pa-martapuraokut.go.id]

Senin, 29/06/2020 Pengadilan Agama (PA) Martapura Klas II resmi meluncurkan Aplikasi Survey Kepuasan Masyarakat (SUKAMAS) melalui Website PA Martapura Klas II. SUKAMAS merupakan salah satu Inovasi Aplikasi PA Martapura untuk mengetahui tingkat Kepuasan Masyarakat Pencari Keadilan dalam mendapat Pelayanan di PA Martapura, dengan adanya Aplikasi ini bertujuan sebagai cermin dari pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Martapura dan sebagai tolak ukur agar dapat meningkatkan pelayanan yang bermutu.

Peluncuran Aplikasi SUKAMAS yaitu dalam rangka bentuk pelaksanaan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat, serta Merujuk pada Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, dengan demikian Pengadilan Agama Martapura selalu berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Demi memudahkan Masyarakat pencari keadilan dalam pengisian SUKAMAS, maka Tim Teknologi dan Informasi (TI) PA Martapura menyediakan form elektronik dapat langsung diisi oleh Masyarakat pencari keadilan melalui laman website resmi PA Martapura Klas II, sehingga para pencari keadilan dapat dengan mudah mengisi SUKAMAS dimanapun dan kapanpun.

Adapun Penyusunan Kuesioner yang terdapat dalam Aplikasi SUKAMAS mengacu pada surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor : 2918/DJA/OT.01.3/10/2018, tanggal 24Oktober 2018, perihal "Pemberlakuan Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama".

Lahirnya Aplikasi SUKAMAS di PA Martapura ini tidak luput dari Dukungan dan Semangat pucuk Pimpinan PA Martapura, Ibu Syarifah Aini, S.Ag., M.H.I. (Ketua), Alfi Zuhri, S.Ag.(Wakil Ketua), Muhammad Sanusi, S.Ag. (Panitera) dan Muhammad Aji Taufan, S.H. (Sekretaris) yang diberikan kepada TIM TI PA Martapura.

Pada saat peluncurannya , setidaknya sudah tiga orang Masyarakat pencari keadilan yang telah mengisi dan diharapkan pengisian SUKAMAS dapat berjalan sebagaimana mestinya. (UHS)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Martapura

Jl. Merdeka No.002 kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan

Telp: (0735) 4840235 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright TIM IT PA Martapura OKU Timur @2019