banner web pa martapura

on . Hits: 192

PA Martapura mulai Terapkan DARA MANIS

 

Sebagai Wujud Pelaksanaan dari Program Direktur Jenderal (DIRJEN) Badan Peradilan Agama (BADILAG) Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Pengadilan Agama (PA) Martapura terus melakukan Inovasi dalam memberikan Pelayanan yang bermutu kepada Masyarakat Pencari Keadilan Khususnya dalam wilayah Yurisdiksi PA Martapura setelah menerapkan Aplikasi Validasi Akta Cerai dan Aplikasi SUKAMAS pada minggu lalu, kini PA Martapura Mulai Menerapkan DARA MANIS.

Aplikasi DARA MANIS ini adalah Pengembangan dari Aplikasi Gugatan Mandiri yang dicanangkan oleh Dirjen Badilag, mengingat Aplikasi ini sangat membantu bagi Masyarakat Pencari Keadilan dalam Proses Pembuatan Gugatan secara Mandiri, yang mana selama ini mayoritas Pencari Keadilan yang berada diwilayah yurisdiksi PA Martapura membuat Gugatan dengan Menggunakan Jasa Advokat/Pengacara, sehingga Para Pencari Keadilan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar jasa Advokat tersebut.

DARA 2

Ketua PA Martapura, Syarifah Aini, S.Ag., M.H.I. didampingi Wakil Ketua Alfi Zuhri, S.Ag., Panitera Muhammad Sanusi, S.Ag. dan Sekretaris PA Martapura Muhammad Aji Taufan, S.H. Saat Ibu Ketua Memberikan Penjelasan Kepada Para Pencari Keadilan dalam rangka sosialisasi Aplikasi DARA MANIS, Jum'at 03/06/2020, bertempat diruang pelayanan Terpadu Satu Pintu PA Martapura.

Menindaklanjuti hal tersebut Ketua PA Martapura Syarifah Aini, S.Ag., M.Ag. Meminta kepada TIM Teknologi Informasi (TI) PA Martapura untuk berinovasi dalam menerapkan Aplikasi Gugatan Mandiri tersebut dengan menggunakan Media Sosial dalam Hal ini adalah Whatsapp, sehingga tercetuslah Nama DARA MANIS oleh ibu Ketua yang berarti (DAftar PerkaRA MANdiri dan GratIS).

Mengacu dengan Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA) Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. Tanggal 5 Juni 2020. Tentang Sistem Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya Dalam Tatanan Normal Baru.Sebagai bentuk Pembatasan Sosial di Pengadilan maka PA Martapura mencoba untuk menerapkan Aplikasi DARA MANIS Tersebut.

hari ini, jum’at 03/06/2020, dengan mengucap Bismillah Ketua PA Martapura secara resmi meluncurkan penggunaan Aplikasi DARA MANIS sebagai wujud dalam memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat Pencari Keadilan diwilayah Yurisdiksi PA Martapura., (zoekz).

DARA1

Ketua PA Martapura, Syarifah Aini, S.Ag., M.H.I. didampingi Wakil Ketua Alfi Zuhri, S.Ag., Panitera Muhammad Sanusi, S.Ag. dan Sekretaris PA Martapura Muhammad Aji Taufan, S.H. serta disaksikan oleh Lurah Keluarahan Pasar Martapura Fajar, S.Sos. Saat Ibu Ketua meluncurkan Aplikasi DARA MANIS, Jum'at 03/06/2020, bertempat diruang pelayanan Terpadu Satu Pintu PA Martapura.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Martapura

Jl. Merdeka No.002 kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan

Telp: (0735) 4840235 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright TIM IT PA Martapura OKU Timur @2019