header copy

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA MARTAPURA KELAS II MEMASUKI ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI

on . Hits: 78

 

 

 

Sempat Diwarnai Isak Tangis, Mediasi Gugatan Cerai Berujung Manis

 

mediasi kak wildi

Wildi Raihanda, Lc. bersama AT dan SM seusai proses mediasi

 

PA.Martapura.News- Hakim Pengadilan Agama Martapura Wildi Raihanda, Lc yang bertindak sebagai mediator  dalam perkara cerai gugat Nomor 330/Pdt.G/2021/PA.Mpr, berhasil mendamaikan  SM (38) dan AT (40), Selasa siang, 8/6/2021.


Bertempat di ruang mediasi PA Martapura, Penggugat dan Tergugat membuat Kesepakatan Perdamaian untuk kembali hidup rukun membina rumah tangga.


"Ada 13 klausul Kesepakatan Perdamaian yang disepakati oleh Penggugat dan Tergugat, yang diakhiri dengan pernyataan Penggugat untuk mencabut perkaranya dari PA Martapura", jelas Wildi.


Sebelum berakhir dengan Kesepakatan Perdamaian, mediasi perkara cerai gugat ini sudah berjalan selama 2 pekan, dan sempat diwarnai isak tangis.


"Proses mediasi cukup alot dan sempat hampir gagal. Namun atas izin Allah SWT, Penggugat dan Tergugat akhirnya sama-sama menyadari akan kepentingan anak dan kebaikan jangka panjang kehidupan rumah tangga, sehingga memilih untuk berdamai", pungkas Wildi.


Dengan telah tercapainya Kesepakatan Perdamaian antara Penggugat dan Tergugat yang  memuat pencabutan gugatan, maka berdasarkan Perma No 1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan, pemeriksaan perkara Nomor 330/Pdt.G/2021/PA.Mpr dinyatakan selesai.(aff)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Martapura

Jl. Merdeka No.002 kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan

Telp: (0735) 4840235 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright TIM IT PA Martapura OKU Timur @2021